Senin, 14 September 2009

Latihan Dasar jadi guitar melodi

Banyak teman-teman saya yangbertanya, bagaimana sih cara cepat belajar bermain gitar supaya cepat mahir ?, Oke jawaban pertama saya adalah niat, jika teman-teman ingin serius belajar gitar, maksud serius disini adalah tidak hanya bisa bermain kunci gitar saja, tetapi bisa juga memainkan atau mengetahui kunci dan teknik bermain gitar yang baik, maka hal utama yang harus dipunyai oleh tteman-teman semua adalah niat yang sungguh-sungguh untuk belajar bermain gitar, lalu bagaimana jawaban dari cara cepat belajar bermain gitar? oke disini saya hanya ingin membagikan pengalaman saya sebagai murid dan juga sekarang alhamdulilah sudah menjadi guru gitar, bagaimana tips dan trik bermain gitar secara cepat

Hal pertama yang harus dipelajari adalah kunci gitar, belajarlah kunci gitar yang mudah sekaligus memainkan sebuah lagu. Contohnya adalah lagu pribumi kita yaiut naik-naik kepuncak gunung, lagu ini hanya terdiri dari kunci gitar : G – D – C. Belajarlah yang mudah-mudah dulu :D , sehari cukup 1 jam. Kemudian, jika sudah bisa memainkan 3 kunci gitar, kamu bisa memainkan 4 kunci gitar, contohnya lagu Radja dari Rif yaitu : G – E minor – C – D. Jika sudah bisa lalu belajar lah memainkan lagu dan kunci gitar yang berbeda. :)

Oke satu bulan tahap belajar kunci gitar, saya anggap teman-teman semua sudah bisa memainkan beberapa lagu, tidak usah terburu-buru asalkan sudah lancar saja. Hal kemudian adalah belajar gitar melodi, dan teknik gitar. Pada pembahasan ini saya akan bahas khusus nanti :P

Ingat niat belajar gitar yang sungguh-sungguh, kemudian konsisten ini yang penting. Jika ingin belajar bermain gitar cara cepat, maka kamu harus rajin melatih tangan kamu, kamu bisa melakukan senam jari atau fingering. Semoga berhasil, rata-rata teman atau murid saya, selama 1 bulan sudah bisa bermain gitar dengan baik, asal konsisten dan bertahap seperti yang saya jelaskan diatas. :P semoga berhasil :) :D :P

Peringatan : tips Cara cepat belajar bermain gitar ini adalah pengalam saya pribadi jika ada yang mau protes silahkan… :P

2 komentar:

  1. Nice sharing...
    Bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trims


    BalasHapus
  2. trimakasih gan sudah berbagi ilmu sangat bermanfaat sekali
    thank's buat tipsnya,,

    BalasHapus